Tuesday, March 8, 2011

TUNEUP UTILITIES 2011

Di postingan kali ini saya akan sharing software untuk maintenance/optimasi dan customasi tampilan system windows. Sebenarnya banyak sekali program sejenis yang bertebaran dimuka bumi ini, namun menurut saya software ini yang paling tangguh. Nama softwarenya TUNEUP UTILITIES 2011 versi 10.0.2.


TuneUp Utilities 2011 mengoptimalkan kinerja komputer Anda, mengoreksi masalah dan membantu Anda untuk menyesuaikan sistem anda sesuai dengan kebutuhan anda. Ini menggabungkan aspek-aspek penting dari konfigurasi sistem, keamanan, pembersihan dan perawatan di bawah antarmuka modern. Anda dapat menghapus file yang tidak perlu dari hard disk, bersih dan mengoptimalkan registri, tweak internet pengaturan koneksi, memulihkan file dihapus, memori mengoptimalkan dan melihat informasi hardware dan tips. TuneUp Utilities juga mencakup Uninstaller, registry Editor, Task Manager dan bahkan alat Undelete untuk memulihkan file yang telah dihapus dari recycle bin. Sebuah alat yang sangat bagus, dengan banyak fitur yang akan menarik bagi pemula maupun pengguna tingkat lanjut. TuneUp Utilities 2011 membuat Windows lebih cepat, lebih aman, dan nyaman.


Dari dulu hingga kini, program ini tidak terlalu melakukan pengembangan besar-besaran tiap fungsinya. Maksud saya, ya hampir mirip lah dengan yang lama. Mungkin saya cukup menjelaskan fungsi-fungsi program ini secara singkat berdasarkan pengalaman:
  1. Status & recommendations. Kalau Anda membuka program ini, maka yang Anda lihat pertama kali adalah tampilan berupa kondisi sistem Anda dan beberapa status dari proses optimalisasi yang dilakukan baik secara otomatis maupun manual.
  2. Optimize system. Bagian ini yang paling saya suka, yakni di mana program ini akan melakukan proses optimalisasi sesuai jadwal yang ditentukan atau boleh juga secara manual. Misalnya membersihkan registry, melakukan defragmentasi, dan menonaktifkan program yang jarang digunakan. Ditambah lagi fungsi ini bekerja di balik layar jadi tidak akan mengganggu aktifitas Anda.
  3. Gain disk space. Membuang sampah bekas program lain seperti prefetch, log file, dll. untuk membersihkan harddisk dari barang-barang yang tidak Anda perlukan.
  4. Fix problems. Sebenarnya Windows sendiri sudah memiliki fitur seperti ini untuk memperbaiki masalah pada media penyimpanan Anda. Tapi fungsi pada program ini hanya berusaha untuk memudahkan Anda melakukannya. Seperti fix common problems, check harddisk for errors, fungsi ini juga dilengkapi Task Manager bawaan, mengembalikan file yang terhapus, serta menyajikan informasi mengenai sistem Anda.
  5. Costumize Windows. Fungsi ini lebih kepada penampilan sistem Anda. Misalnya meng-coztumize logon screen, icon-icon, folder tertentu, hingga command prompt juga bisa dioprek sesuka hati.

TuneUp Utilities 2011 tidak hanya memungkinkan anda tweak antarmuka Aero di windows, tetapi juga memungkinkan Anda untuk mencari tema dalam aplikasi dan mendownloadnya. TuneUp Rescue Center memungkinkan Anda mengembalikan didukung sistem PC anda kembali seperti semula (mirip fasilitas system recovery di windows).

Cukup sekian review TUNEUP UTILITIES 2011, semoga bermanfaat.  Silahkan donlod softwarenya :

Link Donlod    : T K P
Passwd           : syahmei.blogspot.com

No comments:

Post a Comment